Monday 9 January 2017

Kampung Terang Tangerang

Pada akhir tahun 2016 kemarin, tepatnya di bulan Desember, gang tempat tinggal kami tepatnya Gg. H. Ilyas 1 Karang Timur Tangerang menjadi terang benderang di malam hari, hal ini dikarenakan telah dipasang dan menyala nya lampu-lampu Penerangan Umum yang di pasang di gang kami.
Pemasangan lampu-lampu penerangan umum ini sebetulnya program dari Pemkot Tangerang, nama programnya KAMPUNG TERANG TANGERANG, dimana disetiap gang-gang kecil di wilayah Kota Tangerang dipasangi lampu penerangan.

Banyak manfaat yang dirasakan setelah pemasangan lampu-lampu ini, diantaranya Kondisi jalan menjadi lebih terang di malam hari sehingga lebih memberi rasa aman, sebab sebelumnya lampu penerangan hanya mengandalkan lampu dari masing-masing rumah warga (repotnya ketika ada warga yang keluar kota lupa menyalahkan lampu luarnya maka jalanan depan rumahnya pun menjadi gelap),  dengan adanya lampu penerangan yang baru ini membuat warga menjadi lebih merasa aman dan tenang karena mengurangi kesempatan bagi pencuri untuk melaksanakan aksinya.

Manfaat lainnya untuk seluruh warga baik bapak-bapak, ibu-ibu maupun anak-anak bisa melaksankan aktifitas di malam hari di luar rumah, intinya semakin mengakrabkan antar warga, karena dengan terang, ngobrol jadi enak, anak-anak main pun orang tua tidak was-was. 
Juga bermanfaat bagi yang agak takut dengan kegelapan (khawatir ada kuntilanak, genderuwo dan teman-temannya ☺☺☺).

Terimakasih Pemkot Tangerang...

No comments:

Post a Comment