Friday 16 September 2011

Puskesmas Pejaten Barat (Jl. Siaga)

Orang jika masuk ke Puskesmas yang terbayang dalam pikirannya adalah ramai, tidak teratur dan kotor serta pelayanan seadanya. Karena  memang itulah kondisi kebanyakan Puskesmas di Jabotabek umumnya. Namun kesan seperti itu sirna begitu saya bersama istri dan anak  tadi pagi coba berobat ke Puskesmas Pejaten Barat, kebetulan saat ini orang tua (mertua) yang sedang sakit sedang istirahat di rumah kakak dan kami sedang menengoknya.

Saat ini dania lagi batuk dan matanya sakit (belekan) sedang mamahnya batuk serta konsultasi KB. Begitu memasuki Puskesmas saya merasa aneh, karena ini bukan seperti Puskesmas melainkan Klinik Umum saja (swasta), suasananya sepi, lantainya bersih terawat, dan pelayanannya pun lumayan bagus. Dalam hati saya the dream come thrue, ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, kondisi layanan publik seperti inilah yang di dambakan banyak orang, dan syukurnya ternyata itu masih ada, dan saya yakin arahnya memang akan kesana. Tinggal kita support saja pemerintah, jangan di kritik melulu.
Dan sebagai tambahan untuk berobat kami mengeluarkan uang Rp. 4.000,- utk pendaftaran 2 orang, obat gratis dan Rp. 10.000, utk tes urine istri. Murah bukan....Ayo Ke Puskesmas.


No comments:

Post a Comment