Wednesday 15 December 2010

SERANGAN BALIK (COUNTER ATTACK)

Teringat pada acara tgl. 27 November 2010 yang lalu, saat saya dipersilahkan menyampaikan kesan dan pesan, pada poin pesan saya berharap kepengurusan yang akan datang memperbanyak kajian-kajian ke-Islaman, karena ujung tombak kegiatan di masjid adalah ta'lim, kajian, pengajian dan sejenisnya, sebab menurut saya selama ini masjid kita yang meramaikan adalah orang-orang luar (kajian dr luar) bukan bikinan masjid sendiri, oleh karena itu harus diperbanyak lagi kegiatan2 tersebut di pengurusan yang akan datang.

Saya mencontohkan di masjid lain bisa ada TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an), Madrasah Diniyah dsb, kenapa masjid kita tidak bisa mengadakan itu???
Nah, disinilah sepertinya ada yang langsung maupun tidak langsung tersinggung.
Ditambah saat mau memperingati Tahun Baru Islam 1432 H, saya diminta untuk memberikan usulan kegiatan yang lain dari biasanya, maka saya mengusulkan dengan SEMA'AN AL'QUR'AN, namun di pihak bidang yang lain menginginkan agar kegiatannya yang biasa saja, lalu timbul tarik menarik, yang akhirnya Sema'an yang 'dimenangkan' atas perjuangan 'seseorang'. Yang walaupun pada akhirnya dicancel karena para hafidznya tidak bisa mengisi kegiatan tsb karena bentrok dengan ulangan umum.
Dari 2 hal diatas saya memperkirakan ada yang tersinggung dengan saya dan melakukan SERANGAN BALIK.

No comments:

Post a Comment