Sunday 13 March 2011

Arumi...arumi

Nama Arumi Bachsin nama yang paling sering  disebut oleh media informasi belakangan ini, tak lain karena permasalahnnya dengan kedua orang tua kandungnya sendiri. Posisinya sebagai seorang artis yang semua sepak terjangnya selalu dipantau oleh media menjadikan kasus ini semakin banyak menyita perhatian banyak orang.
Permasalahan yang diekspose media adalah arumi kabur dari rumahnya sendiri karena ada sikap orang tua-nya yang tidak berkenan bagi dirinya, dan kejadian ini berlangsung dua kali, setelah yang pertama kabur kemudian balik kerumah dan sekarang kabur lagi.
Hal-hal yang bisa dicatat dari kasus ini diantaranya :
1. Ada kekecewaan yang besar pada anak terhadap sikap orang tua.
2. Komunikasi yang tidak lancar (satu arah) antara anak dan orang tua.
3. Kekhawatiran para orang tua peristiwa ini terhadap anak-anak mereka
Mendidik anak memang harus menggunakan pondasi yang kuat dan kokoh yaitu nilai-nilai Islam dan ditanamkan sedini mungkin sebab jika telat, si anak sudah terlanjur besar maka ini akan lebih sulit.
Selain itu juga menjaga pola komunikasi yang sehat dengan anak sesuai dengan tingkatan umurnya, sebab tidak bisa disamakan ber-komunikasi dengan anak SD dengan anak SMP, jika ini salah yang ada adalah pemberontakan-pemberontakan dari anak baik yang ditunjukkan secara langsung pada orang tua maupun dibelakang(tanpa sepengetahuan)  orang tua.
Selanjutnya berikan contoh perilaku dan perkataan-perkataan yang baik langsung pada anak kita, bukan sekedar menyuruh saja.
Dan yang paling penting adalah do'akan selalu anak kita, minta selalu perlindungan dari yang Maha Melindungi.
Semoga kasus Arumi bisa cepat selesai....

No comments:

Post a Comment