Saturday 7 January 2017

Apa itu Resolusi di Tahun Baru

Apa itu Resolusi? Setiap awal tahun pertanyaan-pertanyaan tentang apa Resolusimu di tahun ini sering terdengar. Dan orang-orang pun berusaha membuat Resolusi apa saja yang mereka ingin realisasikan di tahun ini.

Pengertian Resolusi menurut definisi yang saya dapatkan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi online adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.



 Makanya kita sering mendengar berita Resolusi PBB tentang sebuah Peristiwa. Namun yang sering dipakai ketika memasuki tahun baru adalah Resolusi pribadi bukan kelompok/Organisasi, jadi kalau diartikan secara bebas Resolusi adalah apa-apa saja yang ingin dilaksanakan di tahun ini, dimana hal-hal tersebut belum terlaksana di tahun-tahun sebelumnya.

Banyak macam Resolusi, ada yang ingin tahun ini bisa khatam Al-Quran, ada yang ingin lebih banyak membuat tulisan di Blog (ini contoh saya sendiri..), ada yang ingin bisa memasak, dan masih banyak lagi macam-macam Resolusi yang orang buat. Yang pasti, sebuah Resolusi adalah hal-hal yang baik dan positif. Dimana sebetulnya hal-hal tersebut sudah ingin dilaksanakan namun terkendala oleh berbagai macam halangan, dari situ dibuatlah Resolusi agar hal-hal yang belum terlaksana itu menjadi sebuah Tekad yang harus dilaksanakan di tahun ini. Disini terlihat bahwa sebuah Resolusi adalah sesuatu yang baik dimana akan memicu dan memacu seseorang untuk terus memperbaiki dirinya.

Namun yang perlu dicatat tentang Resolusi ketika kita sudah membuatnya adalah Laksanakan sesegera mungkin, jangan Resolusi tinggal Resolusi tanpa Realisasi.


Selamat membuat & meralisasikan Resolusi…

No comments:

Post a Comment