Tuesday 6 November 2012

salut dengan taxi blue-bird

Hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 4 November 2012 kami sekeluarga ada acara Arisan keluarga di rumah kakak di daerah Buncit 8, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, karena membawa orang tua maka kami memilih menggunakan Taxi untuk menghadiri acara keluarga tersebut, biasanya kalau sekeluarga (suami istri plus 2 anak), kami menggunakan motor kesayangan : Honda Vario. Saat pergi /start dari Ciledug kami menggunakan Taxi Express, terus terang bagi saya pribadi merasa lebih nyaman menggunakan Taxi Express dan Blue Bird, jadi kalau tidak ada  Express ya Blue Bird begitu pula sebaliknya.

Begitu selesai acara arisan keluarga kami pulang menggunakan Taxi Blue Bird, cuaca saat itu hujan sehingga laju kendaraan pun tidak terlalu cepat, belum lagi ada satu hukum yang berlaku di Jakarta dan sekitarnya yakni jika turun hujan bisa dipastikan akan terjadi kemacetan dimana-mana. Disela-sela kemacetan sesekali kami mengobrol dengan Pak Supir yang ternyata pool nya di daerah Lenteng Agung, kesan kami dia ramah tidak kaku.

Namun yang paling mengejutkan saya pribadi saat kami sudah sampai tujuan, tertulis argometernya sebesar Rp. 75.000, saya keluarkan uang untuk membayar, setelah saya bayar, Pak Sopir memberikan struk/bon, agak surprise saya menerimanya karena seumur-umur naik Taxi baru kali ini saya dapat struk/bon, surprise sekaligus salut terhadap Blue Bird. Saya pikir ini bagus untuk konsumen karena mendapatkan informasi yang jelas terhadap jasa yang telah digunakannya, dan sepertinya bagus juga untuk ditiru oleh armada-armada Taxi lainnya.
Adapun tulisan di struknya sebagai berikut (bagusnya sih di foto ya, tapi kecil banget) :

Paling atas : Logo Blue Bird
Order & Keluhan : 021 79171234
Struck no.: 0015-04
Dari :…………….
Ke : …………….
No armada: DD5489
Tanggal: 04/11/2012
Waktu: 13:33 – 15:11
Jarak: 15.739 km
Walt: 64.03 m.s
Ongkos: Rp.   75000
#Terima kasih#

No comments:

Post a Comment