Hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 4 November
2012 kami sekeluarga ada acara Arisan keluarga di rumah kakak di daerah
Buncit 8, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, karena membawa orang tua
maka kami memilih menggunakan Taxi untuk menghadiri acara keluarga
tersebut, biasanya kalau sekeluarga (suami istri plus 2 anak), kami
menggunakan motor kesayangan : Honda Vario. Saat pergi /start dari
Ciledug kami menggunakan Taxi Express, terus terang bagi saya pribadi
merasa lebih nyaman menggunakan Taxi Express dan Blue Bird, jadi kalau
tidak ada Express ya Blue Bird begitu pula sebaliknya.
Begitu selesai acara arisan keluarga kami pulang
menggunakan Taxi Blue Bird, cuaca saat itu hujan sehingga laju kendaraan
pun tidak terlalu cepat, belum lagi ada satu hukum yang berlaku di
Jakarta dan sekitarnya yakni jika turun hujan bisa dipastikan akan
terjadi kemacetan dimana-mana. Disela-sela kemacetan sesekali kami
mengobrol dengan Pak Supir yang ternyata pool nya di daerah Lenteng
Agung, kesan kami dia ramah tidak kaku.
Namun yang paling mengejutkan saya pribadi saat
kami sudah sampai tujuan, tertulis argometernya sebesar Rp. 75.000, saya
keluarkan uang untuk membayar, setelah saya bayar, Pak Sopir memberikan
struk/bon, agak surprise saya menerimanya karena seumur-umur naik Taxi
baru kali ini saya dapat struk/bon, surprise sekaligus salut terhadap
Blue Bird. Saya pikir ini bagus untuk konsumen karena mendapatkan
informasi yang jelas terhadap jasa yang telah digunakannya, dan
sepertinya bagus juga untuk ditiru oleh armada-armada Taxi lainnya.
Adapun tulisan di struknya sebagai berikut (bagusnya sih di foto ya, tapi kecil banget) :
Paling atas : Logo Blue Bird
Order & Keluhan : 021 79171234
Struck no.: 0015-04
Dari :…………….
Ke : …………….
No armada: DD5489
Tanggal: 04/11/2012
Waktu: 13:33 – 15:11
Jarak: 15.739 km
Walt: 64.03 m.s
Ongkos: Rp. 75000
#Terima kasih#
No comments:
Post a Comment